Best Western Premier Agung Resort Ubud




Perpaduan Kultur Jawa dan Bali di Best
Western Premier Agung Resort Ubud


Ruang tunggu hotel yang berada depan Front Office (FO) hotel (Sumber: dokpri)


Tanggal 22-23 April 2017 lalu, saya berkesempatan diundang oleh sebuah hotel dan resort mewah di kawasan Ubud, yaitu Best Western Premier Agung Resort. Hotel yang masih berada dalam grup Best Western Indonesia itu menyelenggarakan kumpul-kumpul bareng sebagai awal resmi operasional di depan beberapa media dan blogger. Sebagai blogger, saya merasa tersanjung mendapatkan undangan yang menarik tersebut.
Acara diadakan pelataran luas yang berada di sebelah dalam sesudah restoran hotel. Berbagai media dan undangan yang datang memenuhi kursi yang disediakan. Meskipun, acara diadakan secara santai namun kemeriahan tak hilang.  Berbagai General Manager (GM) dan Direktur dari beberapa hotel Best Western  tampak hadir. 


Pelataran yang digunakan sebagai tempat acara (Sumber: dokpri)

Acara dimulai dengan penampilan tiga penari Bali yang membuat suasana semakin ramai karena suara gamelan khas Balinya. Tidak lupa, General Manager (GM) Best Western Premier Agung Resort dan Presiden Direktur Best Western Indonesia pun menyempatkan diri memberikan beberapa pandangan tentang bisnis perhotelan, khususnya Best Western Premier Agung Resort Ubud.
Puncak acara dilakukan dengan suasana keakraban dan santai yaitu dengan berkaraoke ria. Beberapa undangan menyempatkan kebolehannya mengeluarkan suara untuk menyanyikan lagu yang diinginkannya. Dari lagu barat hingga lagu dangdut Indonesia. Sungguh, suasana yang meriah.  Selanjutnya, saya pun kembali ke kamar yang telah disediakan oleh pihak hotel selama 2 malam. Sungguh, kesempatan yang tidak terbayangkan.


Tarian Bali pada pembukaan acara yang meriah tersebut (Sumber: dokpri)

Sejauh mata memandang, Best Western Premier Agung Resort yang berada di kawasan Ubud tersebut dikelilingi oleh pepohonan yang hijau, tanaman padi dan sungai alami yang airnya masih jernih. Sebuah kondisi yang menjadi dambaan setiap orang untuk melepas penat dari hiruk pikuk.
Yang menarik adalah desain hotel yang bernuansa budaya campuran, yaitu Jawa dan Bali sangat melekat. Saya bisa melihatnya sejak masuk ke kawasan hotel. Kultur Jawa yang mencolok terlihat dari hiasan ukir-ukitan pada langit-langit yang berbentuk Joglo. Benar-benar sebuah pemandangan yang sedap dilihat.


Hiasan taman yang unik di hotel (Sumber: dokpri)

Kondisi hotel juga ditata semenarik mungkin dengan pernak-pernik yang menarik, seperti pancuran air yang berjejer rapi sebelum memasuki restoran. Pancuran yang mempunyai tempat seperti kendi besar sangat mencolok di antara pernak-pernik lainnya. Kontras sekali dengan keadaan alam yang alami di sekitarnya.
Best Western Premier Agung Resort telah menyediakan sebanyak 75 kamar yang didesain secara unik dengan suasana dan pemandangan yang menyejukan mata. Sedangkan, secara keseluruhan jenis pelayanan dan fasilitas hotel yang disediakan adalah:
  1. Lobby Louge
  2. Concierge Desk
  3. Newspaper
  4. Restaurant Pool View
  5. Gymnasium/Fitness Center
  6. Business Center
  7. Semi double Deck Outdoor Swimming Pool
  8. Pool Bar
  9. SPA and Massage
  10. Sky park Café
  11. Yoga Class
  12. Mini Library
  13. Laundry Service

Manajemen hotel memberikan pelayanan dan penerimaan tamu dengan keramahan yang membuat kesan luar biasa. Setiap kamar yang disediakan oleh hotel memberikan kepuasan tersendiri untuk para tamu yang datang. Oleh sebab itu, pihak manajemen hotel selalu berusaha maksimal agar tamu bissa merasakan suasana yang mengagumkan ketika tinggal di kamar. Ada 5 jenis Tipe kamar yang disediakan hotel yaitu:
  1. Deluxe Room
  2. Deluxe Room with Rice Field
  3. Deluxe Room with Pool View
  4. Deluxe Executive
  5. Suite Room
Kebetulan saya menginap di kamar jenis Deluxe Executive selama 2 malam. Ketika memasuki kamar, kesan pertama yang saya terima adalah betapa luasnya kamar yang saya huni. Bukan itu saja, pernak-pernik kamar yang ada membuat saya tidak berhenti untuk mengabadikannya. Fasilitas pendukung yang ada di kamar secara lengkap terdiri dari:
  1. Complimentary WIFI
  2. Pembuat the atau kopi.
  3. TV LED Flat Screen
  4. Saluran TV Satelit/kabel
  5. Hairdryer
  6. Pelayanan Laundry
  7. Minibar
  8. Meja kerja
  9. Bath tub dan Shower (Shower hanya di Twin Bed)
  10. Bathrobe dan Gantungan baju
  11. Kamar yang aman
  12. Pengontrol AC

Kalau melihat kondisi kamar mandi dan toilet, kesan yang saya tangkap adalah modern yang dibalut dengan alam. Di mana, undur kayu dan batu alam melengkapi kondisi tersebut. Bathtub yang diselimuti oleh dinding yang terbuat dari batu alam membuat suasana alami.  Inilah yang membuat hotel sangat bernuansa Ubud.


Suasana kamar mandi dan toilet (Sumber: dokpri)

Selanjutnya, kamar hotel yang dirancang dengan kesan etnik dan kalem membuat tidur sangat nyenyak. Tiga (3) Lampu gantung yang berbentuk bulat lonjong menghiasi kamar seluas 40 meter persegi. Yang menarik adalah lantai kamar yang terbuat dari unsur kayu membuat suasana kamar lebih alami. Apalagi kalau melihat meja dan kursi santai serta kerja yang ada  semakin kuat bahwa saya seperti berada di rumah sendiri.


Tempat tidur yang nyaman dengan lampu gantung (Sumber: dokpri)


Meja kerja yang terbuat dari kayu memberi kesan unik (Sumber: dokpri)


Kamar yang terlihat luas (Sumber: dokpri)

Keberadaan Flat Screen TV yang besar membuat hiburan saya selama tinggal di hotel. Meja yang digunakan untuk tempat menaruh TV pun terbuat dari unsur kayu semua. Jarak pandang televisi dengan tempat tidur masih terasa dekat ketika TV tersebut dinyalakan. Sebuah pengalaman yang tidak teduga sebelumnya.


Flat Screen TV membuat hiburan menarik selama tinggal di kamar hotel 
(Sumber: dokpri)

Dan, spot yang menarik dari kamar yang saya tempati adalah balkon dengan pemandangan menarik, yaitu sawah yang membentang dan rumah-rumah penduduk yang bergaya Bali. Sekali lagi, meja dan kursi yang ada di balkon juga terbuat dari unsur kayu. Saya bisa bersantai ria sambil ngeteh dan ngopi di sini untuk melihat pemandangan alam ke luar kamar hotel.



Balkon dengan pemandangan alam dan pura (Sumber: dokpri)


Pemandangan alam yang terlihat dari kamar yang saya tempati 
(Sumber: dokpri)

Ketika berjalan-jalan mengelilingi kawasan hotel, saya terpesona untuk mengabadikan momen menarik di sebuah bale bengong yang terdapat di kawasan Sky Park hotel. Kawasan yang luas yang terdapat di lantai dua tersebut sangat pas untuk melihat sebagian pemandangan yang mengelilingi hotel seperti kawasan sungai yang masih alami dengan air yang mengalir seras. Bukan hanya itu, bale bengong yang terbuat dari kayu bamboo membuat saya seperti kembali ke alam.


Bersantai di bale bengong Sky Park (Sumber: dokpri)

Pemandangan yang menarik jika berada di Sky Park adalah kondisi kolam renang hotel yang memancarkan kejernihan air dengan lantai yang berwarna kebiruan. Kolam renang yang dirancak bertingkat dengan hiasan pohon kelapa asli membuat seperti aslinya. Sayangnya, saya tidak membawa perlengkapan renang wanita yang berhijab. Padahal, saya ingin sekali untuk mencicipi dinginnya air kolam renang tersebut.  

           
Kolam renang hotel yang dibuat bertingkat (Sumber: dokpri)



Fasilitas hotel lain yang menjadi unggulan dan membuat beda dengan hotel lainnya di Ubud adalah keberadaan SPA. Best Western Premier Agung Resort Ubud dilengkapi dengan Nirwana SPA yang menawarkan ramuan herbal tradisional Bali, yang diambil dari kebun milik sendiri. DI sini hotel menawarkan jenis perawatan unik yang bernama KOZOBURO. Anda bisa berendam dalam larutan rempah-rempah selama kurang lebih 30 menit. Manfaatnya seperti anda mengalami perawatan SAUNA.




Nirwana SPA (Sumber: dokpri)

Sebuah pengalaman tinggal di hotel mewah bergaya Ubud tidak bisa saya lupakan. Secara keseluruhan, hotel yang mengembangkan perpaduan kultur Jawa dan Bali tersebut sangat cocok bagi anda yang berniat liburan di Bali khususnya kawasan Ubud. Suasananya sangat alami yang dikelilingi oleh pemandangan hijau. Akses untuk masuk ke kawasan hotel pun tidak jauh dari jalan raya Ubud. Saya sertakan peta dan alamatnya berikut ini:


Peta akses menuju Best Western Premier Agung Resort Ubud 
(Sumber: BWP Agung Resort)





Silahkan kunjungi akun Sosial Media (Medsos) Best Western Premier Agung Resort Ubud:
Facebook         : BestWesternPremierAgungResortUbud

Twitter                       : BWPresortubud

Instagram        : bwpagungresortubud


Web                 : www.bwpremieragungresortubud.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melindungi Penyakit Kritis Dengan PRUCritical Benefit 88

Kirim Barang Cepat Sampai, Pakai Paxel Saja

Eliminasi Hepatitis, Kamu Wajib Tahu!