Komitmen Prudential Indonesia Meningkatkan Literasi Keuangan



Ibu Novi Imelda, Chief Investment Officer Prudential Indonesia sedang memberikan penjelasan perlunya literasi keuangan (dokpri)


Literasi keuangan sangat penting bagi masyarakat dalam memahami dan menggunakan pemanfaatan keuangan sebaik-baiknya di masa depan. Harus diakui bahwa pemahaman tentang literasi keuangan masyarakat Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara lain khususnya negara-negara Asean seperti Malaysia dan Singapura,
Banyak faktor yang menjadi penyebab kurangnya pemahaman masyarakat Indonesia tentang literasi keuangan. Salah satunya adalah kurangnya  sosialisasi literasi keuangan yang dilakukan oleh lembaga keuangan perbankan dan lembaga keuangan non perbankan.
Perusahaan asuransi sebagai salah satu lembaga keuangan non bank juga berkontribusi untuk melakukan sosialisasi tentang literasi keuangan. Apalagi, masyarakat masih merasa “alergi” dengan adanya asuransi. Hal ini dikarenakan belum adanya pemahaman mendalam tentang keuntungan dari asuransi.
Prudential Indonesia, salah satu perusahaan asuransi  yang telah menjadi “market leader” asuransi di Indonesia, ikut andil dalam meningkatkan budaya literasi keuangan masyarakat. Salah satu hal yang dilakukan adalah memberikan pemahaman tentang asuransi dengan meluncurkan produk asuransi investasi (unit link) bernama PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syraiah Generasi Baru.   
Bukan hanya mengenalkan produk terbaru. Saat peluncuran di Rumahan Resto & Cafe di Denpasar tanggal 24 September 2018 lalu, berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman literasi keuangan tentang perlunya proteksi masa depan.
Prudential Indonesia menyadari bahwa perlunya peningkatan pemahaman literasi keuangan secara berkesinambungan, karena pemahaman literasi keuangan masyarakat Indonesia masih rendah. Seperti apa yang dikatakan oleh  Ibu Novi Imelda, Chief Investment Officer Prudential Indonesia. Beliau menyatakan bahwa masih rendahnya tingkat litersi keuangan dan inklusi keuangan di Indonesia menyebabkan masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi serta investasi untuk masa depan kesejahteraan mereka.
            Prudential Indonesia selama ini terus berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa. Perusahaan juga terus berkomitmen melanjutkan inisiatif edukasi jangka panjangnya, seperti program literasi keuangan bagi wanita, Cha_Ching Money Smart Kids, serta sejumlah inisiatif edukasi konsumen baik untuk asuransi jiwa konvensional dan syariah, untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, bekerja sama dengan berbagai pihak dan mendukung program pemerintah dan regulator.
Saat ini, Prudential Indonesia mempunyai nasabah kurang lebih 2,3 juta orang.  Dan, dana nasabah yang dikelola oleh Prudential Indonesia kurang lebih 81 triliun rupiah.  Hal ini menunjukan bahwa pentingnya asuransi banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Sebagai proteksi masa depan agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.
Peluncuran produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru memberikan banyak keuntungan bagi nasabah. “Pasti Dikasih Lebih” menjadi tagline yang memberikan gambaran bahwa nasabah memperoleh banyak keuntungan. Ibu Sheila Widya Nanda, Product Development Manager Prudential Indonesia memberikan penjelasan tentang seluk beluk dan manfaat  produk tersebut saat diluncurkan secara resmi di Denpasar Bali.  
Keuntungan yang bisa diperoleh dari produk PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru
1.     PRUbooster investasi, yaitu tambahan alokasi investasi sebesar 5 % dari premi berkala untuk tahun polis 1-10 tahun dan 10 % dari prmi berkala untuk tahun polis 11 dan seterusnya.
2.      PRUlink Generasi baru memberikan alokasi investasi sejak hari pertama dan bisa gratis biaya administrasi apabila menggunakan transaksi elektronik e-Policy, e-Transaction statement dan pilihan pembayaran premi dengan Auto Debet Rekening Bank.
3.      Dana Investasi Baru, nasabah bisa memilih PRUlink Rupiah Global Emerding Equity Fund atau PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund.
4.      PRUbooster Proteksi, yaitu tambahan uang pertanggungan meninggal 5 % per tahun hingga usia 55 tahun.
5.      Accident Cover Booster (hingga usia 70 tahun) yaitu perlindungan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 2 x uang pertanggungan  (maksimal hingga  2 miliar per jiwa).
6.      Untuk PRUlink syariah generasi baru, kita bisa dapat  surplus underwriting hingga 65 %.

7.      Manfaat tambahan (rider) baru yaitu PRUtotal & permanent Disablement/syariah dan PRUcritical hospital cover/syariah.     

  

Beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan membeli prosuk asuransi investasi terbaru dari Prudential Indonesia (dokpri)


Pada acara peluncuran PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru di Denpasar Bali, Prudential Indonesia melakukan bincang-bincang dengan salah satu nasabah pertama yang membeli produk tersebut. Ibu Ni Wayan, salah satu nasabah memberikan penjelasan bahwa dengan membeli produk asuransi investasi tersebut bertujuan untuk bekal di hari tua agar tidak merepotkan anak-anaknya.   


Berbincang-bincang dengan nasabah Ibu Ni Wayan tentang tujuan membeli produk asuransi investasi dari Prudential Indonesia (dokpri)


Saat sosialisasi dilakukan secara terus menerus oleh lembaga keuangan maka pemahaman literasi keuangan masyarakat akan meningkat. Termasuk prosuk asuransi menjadi hal yang sangat penting untuk proteksi masa depan.


Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi :
Nini Sumohandoyo
Corporate Communication & Sharia Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower Jl. Jendral Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910
Phone : 021 2995 8888
Fax     : 021 2995 8855

E-mail : nini.sumohandoyoprudential.co.id   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melindungi Penyakit Kritis Dengan PRUCritical Benefit 88

Kirim Barang Cepat Sampai, Pakai Paxel Saja

Eliminasi Hepatitis, Kamu Wajib Tahu!