Ngebolang Bareng Bus Trans Sarbagita

Bus Trans Sarbagita/dokpri


Tanggal 26 Juni 2019 lalu, saya menyempatkan diri untuk mencoba naik bus Trans Sarbagita. Trans Sarbagita adalah bus angkutan umum yang beroperasi di daerah Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan. Kehadirannya banyak ditunggu oleh masyarakat Bali yang menginginkan tingkat kemacetan berkurang.
  
Jalan-jalan bersama bus Trans Sarbagita/dokpri

Bersama teman-teman lainnya, naik bus Trans Saragita sungguh mengasikan. Selama perjalanan koridor II Batubulan-Nusa Dua bisa menikmati pemandangan. Sambil duduk santai dan bersenda gurau. Benar-benar nyaman naik bus Trans Sarbagita. 


Bersama teman-teman menikmati kenyamanan bus Trans Sarbagita/dokpri


Roadmap atau peta  jalan koridor II Batubulan-Nusa Dua lumayan panjang. Waktu tempuh kurang lebih 3 jam. Bus Trans Sarbagita yang saya tumpangi melewati Bandara Ngurah Rai. Dan, menunggu penumpang kurang lebih 15 menit. 

Peta perjalanan bus Trans Sarbagita koridor II Batubulan-Nusa Dua/dokpri

Halte yang ada di Bandara Ngurah Rai terbilang bagus dan bersih. Mungkin, hal ini dikarenakan berada di kawasan internasional. Kondisi bus Trans Sarbagita yang  juga sangat manusiawi. Pendingin udaranya pas banget. Tidak terlalu dingin alias sejuk.  

Halte yang bersih dan nyaman di Bandara Ngurah Rai/dokpri 

Namun, yang paling menarik adalah biaya tiket yang murah sebesar 3.500 ribu rupiah.  Kalau pelajar dan mahasiswa digratiskan jika memakai baju seragam atau menunjukan kartu pelajarnya. Saya berharap sekali jika jumlah bus Trans Sarbagita diperbanyak. Agar penumpang tidak lama menunggu. 

Ruangan bus Trans Sarbagita yang bersih/dokpri

Padahal, jika masyarakat Bali gemar naik bus Trans Sarbagita maka tingkat kemacetan bisa dikurangi. Bukan rahasia umum bahwa jumlah kendaraan pribadi yang semakin bertambah. Akan membuat kemacetan lalu lintas semakin parah. Oleh sebab itu, sangat diharapkan jika masyarakat beralih ke angkutan umum seperti bus Trans Sarbagita.
Naik bus Trans Sarbagita juga ikut berperan mensukseskan program pemerintah. Yaitu, menurunkan tingkat kemacetan. Serta, mengurangi tingkat polusi udara yang mengganggu kesehatan pernafasan. Saran buat Pemerintah agar sosialisasi tentang keuntungan bus Trans Sarbagita lebih dintensifkan.
Saya juga berharap bus Trans Sarbagita bisa menjadi sarana transportasi yang membanggakan masyarakat Bali. Karena, saya sudah mencobanya, bus Trans Sarbagita sangat nyaman dan murah. Bagi saya, bus Trans Sarbagita bisa mengurangi pengeluaran bulanan. Dan, tidak perlu cape-cape mengendarai kendaraan pribadi.  

Komentar

Yuni Handono mengatakan…
Naik bus Sarbagita bisa jelajah Bali dg tiket yang murah meriah ya mbak
Bis nyaman dan murah lagi.
Sera Wicaksono mengatakan…
iya setuju aku juga berharap diperbanyak dan terkoneksi dengan baik. sekarang yang dari tabanan malah sudah gak beroperasi lagi, hiks

Postingan populer dari blog ini

Melindungi Penyakit Kritis Dengan PRUCritical Benefit 88

Kirim Barang Cepat Sampai, Pakai Paxel Saja

Eliminasi Hepatitis, Kamu Wajib Tahu!