Menikmati Ayam Kremes yang Rasanya Nampol



Rumah Makan Ayam Goreng Kremes Cak Iwan / dokpri



Memasuki pelataran parkir Kuliner Renon begitu luas. Puluhan mobil dan sepeda motor terparkir rapi. Salah satu sudut rumah makan yang menjadi tujuan banyak penikmat kuliner adalah Rumah Makan Ayam Goreng Kremes Cak Iwan. Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 2009 memberikan citra rasa kuliner yang khas. Bumbu Kuning merupakan menu andalan rumah makan tersebut. Dan, pertama kalinya di Bali.
Semakin malam, kondisi rumah makan tersebut makin ramai. Banyak anak muda yang mampir untuk menikmati kuliner. Juga, banyak rombongan keluarga yang mampir di tempat kuliner tersebut. Tempatnya sederhana, Beberapa pasang meja dan kursi sederhana. Yang terbuat dari kayu memenuhi ruangan hampir sepertiga lapangan futsal. Berbagai gambar menu terpasang di dinding bagian dalam. Kurang lebih 6 kipas besar memberikan rasa sepoi-sepoi. Bagi para penikmat kuliner yang sedang berkeringat. Karena, rasa pedas yang mereka rasakan.


Pengunjung menikmati menu kuliner saat malam hari di Rumah Makan Cak Iwan / dokpri


Menu andalan dari Rumah Makan Cak Iwan adalah Ayam Goreng Kremes. Rasa kremesnya khas banget. Juga, ayam goreng yang ditemani dengan sayur bayam dan sambal yang pedasnya nampol, membuat nafsu makan tambah naik. Tak ketinggalan tempe goreng yang merupakan kuliner khas Indonesia.
Ayam goreng kremes makin asik saat dibaluri atau dicelupkan langsung ke Bumbu Kuning khas Suroboyo. Sebagai informasi, bumbu kuning tersebut berisi rempah-rempah yang menyehatkan badan. Rumah Makan Cak Iwan merupakan pelopor bumbu kuning khas Suroboyo di Bali.    


Menikmati ayam goreng kremes di Rumah Makan Cak Iwan / dokpri


Selain ayam goreng kremes, anda juga bisa menikmati bebek goreng kremes, tempe goreng kremes, terong goreng kremes dan lain-lain. Semua menu tersebut menggugah selera. Dengan harga yang terjangkau, maka bisa membantu bagi yang isi kantongnya pas-pasan. Ayam goreng kremes dihargai dengan Rp 13 ribu. Sedangkan, bebek goreng kremes dihargai dengan harga Rp 23 ribu.  


Menu serba kremesan di Rumah Makan Cak Iwan / dokpri


Apalagi, menu bebek goreng kremes rasanya bikin nagih. Teksturnya lembut dan rasanya mengguncang seisi rumah makan. Rasanya makin nampol saat dibaluri sambal pedas atau bumbu kuning. Maknyus banget. Dijamin anda ketagihan. Tidak nagih salah sendiri.


Ayam goreng kremes menjadi menu andalan di Rumah Makan Cak Iwan / dokpri


Dari menu yang serba goreng, Rumah Makan Cak Iwan juga menyajikan menu serba bakar. Anda bisa menikmati menu seperti Pecel lele bakar kremes, Tempe bakar kremes, ayam bakar kremes dan lain-lain. Semua menu mempunyai rasa yang khas. Bagi anda yang suka menu yang dibakar, maka menu tersebut sangat cocok.
Anda tidak perlu kuatir takut tidak kenyang. Karena, makan di Rumah Makan Cak Iwan dijamin pasti kenyang. Anda bisa refill (nambah) nasi putih dan es teh sepuasnya. Makanya, bagi anda yang uangnya pas-pasan, keluar Rumah Makan Cak Iwan dijamin kenyang. Tidak kenyang, salah sendiri, kenapa gak nambah nasi putih dan es teh.  


Menu serba dibakar di Rumah Makan Cak Iwan / dokpri


Rumah makan Cak Iwan berlokasi di Jalan Puputan Nomor 106 Renon Denpasar. Tepat seberang Gedung Bali Tourism Board, masuk kawasan pusat Kuliner Renon. Buka dari pagi hingga pukul 12 malam loh. Anda juga bisa pesan menu yang ada lewat aplikasi GoFood atau GrabFood. Jadi, bagi anda yang lagi mager bisa pesan langsung dari rumah.
Nah, Rumah Makan Cak Iwan bisa menjadi rekomendasi anda saat mau menikmati kuliner dengan harga yang terjangkau. Karena, harganya sangat bersahabat. Apalagi, bagi anda yang sedang mengalami tanggal tua, tetapi pengin menikmati kuliner yang rasanya nampol. Sebagai referensi, anda bisa melihat video berikut


 Rumah Makan Ayam Goreng Kremes Cak Iwan. Recommended banget! / dokpri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YAICI dan Muslimat NU Gelar Edukasi tentang Pangan Sehat

Pesona Akar Raksasa di Munduk Asri Payangan Gianyar