Jalan-jalan ke Jembatan Tukad Bangkung, Wisata Unik dan Murah di Bali

Jembatan Tukad Bangkung yang berada di Desa Plaga Kecamatan Petang Kabupaten Badung Bal / dokpri 



Sebelum adanya kasus Covid-19, saya jalan-jalan ke Jembatan Tukad Bangkung. Jembatan Tukad bangkung berada di Desa Plaga Kecamatan Petang Kabupaten Badung Bali. Jembatan Tukad Bangkung ini menjadi wisata yang Unik dan Murah. Mengapa? Karena, tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Jarak Jembatan Tukad Bangkung kurang lebih 50 km dari pusat kota Denpasar. Untuk datang ke wisata ini, bisa diakses dengan kendaraan pribadi, mobil rental atau taksi online. Perjalanan dari Kota Denpasar tempuh kurang lebih satu jam untuk perjalanan normal. 

Yang menarik dari Jembatan Tukad Bangkung ini adalah pemandangan yang ada di sekitarnya. Sejauh mata memandang, pemandangan pohon hijau dan pegunungan sangat asik untuk dinikmati. Jembatan ini diklaim sebagai jembatan tertinggi di Asia Tenggara, Jembatan dengan ketinggian kurang lebih 75 meter dari permukaan tanah. Lebar jembatan tersebut kurang lebih 10 meter, dan panjang lintasan kurang lebih 350 meter.



Nampang di atas Jembatan Tukad Bangkung /dokpri


Jembatan Tukad Bangkung menjadi destinasi wisata menarik di Kabupoaten Badung. Setiap hari, termasuk hari libur dipenuhi dengan pengunjung yang menikmati keunikan jembatan ini. Juga, banyak pengunjung dan pengendara mobil dan sepeda motor yang beristirahat di sini. Dengan tujuan untuk menikmati kuliner yang tersedia di sekitar Jembatan Tukad Bangkung.

Bahkan, setiap tahun, di sekitar Jembatan Tukad Bangkung sering diadakan acara pameran atau bazzar hasil pertanian. Tentu, di kawasan ini menjadi meriah sekali. Apalagi, akses menuju destinasi wisata ini sangat mudah dijangkau. Anda tinggal memarkir kendaraan di tempat yang tersedia. Kemudian, anda bisa selfie di pinggir Jembatan Tukad Bangkung. Disarankan, perlu hati-hati karena setiap saat kendaraan akan lewat. 

Nah, jika kalian ingin berkunjung ke destinasi wisata yang unik ddan  murah, maka datang saja ke Jembatan Tukad Bangkung. Destinasi wisata alternatif di Bali Utara ini akan memanjakan anda dengan pemandangan yang alami. Yuk, berlibur, tunggu wabah virus Corona mereda dulu ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

YAICI dan Muslimat NU Gelar Edukasi tentang Pangan Sehat

Pesona Akar Raksasa di Munduk Asri Payangan Gianyar

Menikmati Ayam Kremes yang Rasanya Nampol